Rabu, 16 Mei 2012

7 MINUMAN POPULER SEPANJANG SEJARAH

1. MOJITO, KUBA
    
Merupakan minuman tradisional asal Kuba, dan sampai sekarang telah berkembang menjadi minuman favorit di Amerika, komposisi aslinya terdiri dari Rum, daun mint, air berkarbonasi, dan jus manis kalengan, namun, di masa sekarang racikannya sudah dimodifikasi dengan penambahan buah - buahan seperti Blueberry, Rasberry, Peach, dan Delima.

2. SAKE, JEPANG DAN CHINA
 
Minuman berbahan dasar air beras hasil fermentasi ini sering dihidangkan dengan sushi atau panganan asia lainya, sake sendiri erat kaitanya dengan keningratan, minuman ini nikmat diminum hangat atau pun dingin, biasanya disuguhkan dalam sakazuki (cawan kecil datar, seperti tempat saus), ochoko (cawan mungil), atau ditaruh dalam masu (kotak kayu), sake juga kerap dipakai dalam upacara adat Jepang.

3. SOJU, KOREA SELATAN DAN JEPANG
 
Minuman ini mengandung alkohol kurang dari 35%, seperti yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, minuman ini merupakan hasil dari air beras yang difermentasi, menurut kebiasaan setempat minuman ini dikonsumsi beramai-ramai dan anda tidak boleh mengisi gelas anda sendiri, harus ada orang lain yang menuangkanya, saat meminumnya dari cawan anda, andapun diharuskan menghabiskan sampai tetes terakhir.

4. PISCO SOUR, PERU DAN CHILE
 
Minuman keras ini merupakan hasil penyaringan buah anggur, yang diproduksi diperu dan chile, Pisco sour ini dikombinasi dengan Brandy, sirup, jus lemon, dan putih telur, biasanya disajikan dalam gelas anggur model dulu, di Chile, minuman ini kadang dicampur dengan coke dalam menyajikanya.

5. SINGAPORE SLING, SINGAPURA
 
Menurut resep aslinya pada tahun 1900an, minuman ini merupakan campuran Gin, Brandy dan Benerictine yang dikocok, penyajianya dipermanis dengan soda, grenadine, jus nanas, atau cointreau, namun sekarang resepnya banyak mengalami perubahan.

6. NEGRONI, ITALIA
 
Negara ini terkenal dengan minuman wine-nya, namun Italia juga terkenal dengan koktail manisnya, minuman beralkohol ini merupakan perpaduan antara vermounth (sejenis anggur yang putih atau agak kuning warnanya), gin dan campari, biasanya minuman ini disajikan dengan potongan lemon atau kulit jeruk didalamnya.

7. BRENNIVIN, ISLANDIA

Minuman keran Skandinavia ini terbuat dari kentang lembek yang difermentasi, dan biji-biji tanaman, minuman ini biasanya menemani 2 hidangan lezat nan antik seperti rotted shark meat (daging hiu yang dibusukkan lalu dibakar dan dijemur hingga kering supaya racunya hilang) dan hakari (daging hiu yang difermentasi), tetapi setelah anda meneguk minuman ini tanpa meringis, berarti anda lebih kuat dari orang Islandia.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar