Minggu, 13 Mei 2012

MAKANAN YANG MEMBUAT ANDA BAHAGIA

1. KELAPA

Kelapa mengandung Trigliserida, lemak khusus yang memicu suasana hati menjadi lebih baik. Meski sering ditemukan pada makanan penutup yang tidak sehat, kelapa juga membantu menjaga kesehatan otak. Perlu diketahui, santan sebenarnya cukup sehat jika dimanfaatkan dengan diparut murni tanpa memakai pemanis.

2. TELUR

Telur bukan hanya akan membuat anda menjadi semangat, tetapi juga lebih ceria, telur bisa membuat anda menurunkan berat badan jika dikonsumsi saat sarapan, telur mengandung sejumlah kadar seng, vitamin B, yodium, asam lemak omega -3, dan protein.

3. TOMAT CHERRY

Tomat mengandung Likopen, antioksidan yang melawan peradangan otak. Untuk manfaat terbaik, konsumsi tomat cherry bersama dengan minyak zaitun karena minyak mampu meningkatkan penyerapan likopen.

4. MADU

Dalam segi kesehatan, madu jauh lebih baik dari pada gula karena bisa mencegah depresi serta menjaga otak tetap sehat dengan mengurangi peradangan otak. Madu juga tidak memiliki kandungan lemak, berbeda dengan gula.

5. ASPARAGUS

Makanan ini tinggi kandungan folat dan triptofan,menurut penelitian terbaru tingkat folat rendah telah dikaitkan dengan resiko depresi, sementara, triptofan digunakan oleh otak untuk memproduksi serotonin, neuritransmintter yang menstabilkan mood manusia. Perlu diketahui, asparagus turki merupakan sumber triptofan yang baik.

6. COKLAT MURNI

Biasa dikenal dengan dark chocolate memiliki manfaat yang bahkan susu dan cokelat jerman tidak memilikinya, coklat murni meningkatkan aliran darah ke otak dan menyediakan dorongan instan untuk konsentrasi serta mood baik, menurut journal of Psychopharmacology, 1 ons cokelat murni sehari cukup untuk memacu perasaan bahagia.

7. KERANG

Kerang memiliki beberapa nutrisi, mulai citamin B12, protein, dan yodium untuk menurunkan kadar serta lemak, kandungan vitamin B 12 pada kerang akan menjaga otak anda semakin tajam.

8. UBI BIRU
        
Makanan ini kerap mudah ditemukan pada toko bahan makanan. Hebatnya, bahan makanan ini sumber antioksidan yang baik, disebut Anthocyanin, kandungan ini membuat anda jauh dari depresi, sementara, kadar yodium ubi biru ada pada kulitnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar