Selasa, 08 Mei 2012

7 MAKANAN BERACUN YANG KITA MAKAN

1. TOMAT

Banyak yang tidak tahu jika buah ini mengandung racun, meskipun buahnya sendiri tidak mengandung racun, melainkan ranting dan daun yang mengandung racun Glycoalkaloid. Racun ini sangat kuat sehingga digunakan untuk mengontrol pes. Racun ini bisa menyebakan sakit perut dan gugup, daun dan ranting ini bisa dimasak tapi tidak bisa di makan.

2. APEL

Apel mengandung racun Cianide / Sianida. Walau hanya dalam jumlah sedikit, tetapi haruslah di jauhi, karena bila di makan dengan jumlah tertentu bisa mengakibatkan komplikasi, racunnya ini terdapat pada biji buah apel.

3. CERI

Buah Ceri sering kita jumpai pada kue tar, manisan, jus atau bahkan ada diminuman keras. Tetapi tahukah anda, buah ini mengandung racun Hidrogen Sianida, kalau Pip cery ini terkunyah atau hancur, keracunan Hidrogen Sianida dalam dosis kecil bisa menimbulkan pusing, mual, dan kebingungan. Jika dalam dosis besar, akan mengakibatkan kesulitan bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa menyebabkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan.

4. KACANG ALMOND

Kacang ini merupakan biji - bijian yang sangat terkenal didunia, tetapi kacang almond racunya seperti buah apel, yaitu Sianida. Almond sangat beracun bila tidak diproses dipanaskan yang benar untuk mengeluarnya racunya, di banyak negara kacang ini dilarang dijual sebelum melalui proses untuk mengeluarkan racunnya.

5. KENTANG

Kentang merupakan sayuran yang sering kita makan, cuma sedikit dari kita yang tahu bahwa kentang ini memiliki racun Glycoalcaloid, yang terdapat di ranting dan juga kentangnya sendiri. Anda mungkin pernah melihat kentang yang berwarna agak kehijau-hijauan di sebelah bagiannya. Dalam sejarah kematian akibat kentang pernah terjadi meskipun jarang, kebanyakan karena meminum teh daun kentang / memakan kentang yang kehijau - hijauan. Kematian ini tidak cepat / mendadak, melainkan korbannya akan lemas dan kemudian jatuh koma, maka itu janganlah mengkonsumsi kentang yang memiliki bulatan seperti bola mata hijau, kulit kehijau-hijauan, yang telah berakar.

6. CABE

Semua orang pernah memakan yang satu ini, karena banyak dicampur dengan masakan atau dimakan dengan gorengan, tetapi cabe mengandung bahan kimia yang disebut Capsaicin, inilah yang membuat cabe terasa pedas, kimia yang satu ini sangatlah keras dimana bisa untuk menghilangkan cat, dalam jumlah tertentu bisa menyebabkan kematian.

7. KACANG MEDE

Seperti halnya Almond, kacang ini sebenarnya biji-bijian,bukan kacang-kacangan. Pada saat membeli kacang ini, sebenarnya sudah dalam keadaan di kukus terlebih dahulu, dikarenakan mengandung racun Urushiol yang bisa hilang jika dikukus terlebih dahulu, keracunan kacang ini sangatlah jarang, tetapi para pekerja dipabrik yang bagian memisahkan kacang dari kulitnya ini terkadang mengalami efek samping yang disebabkan oleh racun Urushiol.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar