Senin, 14 Mei 2012

10 TAMAN TERINDAH DI DUNIA


1. Yogi Hraday Kamal – India
Terletak di komplek Akshardham di tepi Sungai Yamuna,New Delhi, India. Diresmikan pada bulan November 2005. Sebuah taman cekung, berbentuk seperti bunga teratai bila dilihat dari atas, fitur batu besar terukir dengan kutipan dari tokoh-tokoh dunia mulai dari Shakespeare dan Martin Luther King, Swami Vivekananda dan Swaminarayan. Tiap tempat penuh dengan sejarah. Dengan luas sekitar 22 hektar, dibangun dari 6000 ton batu pasir merah muda. Pastikan anda memakai sepatu yang nyaman untuk mengelilinginya.
      


2. The Garden of Cosmic Speculation  Scotland

Sebuah taman pribadi di Barat Daya Skotlandia, seluas 40 hektar, dirancang oleh Charles Jencks. Taman Spekulasi Cosmic mengambil ilmu pengetahuan dan matematika sebagai inspirasi, seperti fraktal, angka Fibonacci dan double helix.  Didirikan pada tahun 1989, dengan ide yang luar biasa. Taman ini menampilkan hortikultura yang sangat banyak. 


3. Keukenhof Gardens  The Netherlands
Taman Keukenhof secara luas dikenal sebagai Taman Bunga terbesar di dunia yang mencakup hampir 32 hektar. Sebuah kekayaan alam yang belum pernah terjadi sebelumnya, menampilkan bunga spektakuler ditanam dalam varietas yang tak berujung, diselingi dengan karya seni yang indah. Keukenhof adalah unik, terkenal di dunia dan telah menjadi salah satu tujuan paling populer di Belanda. Taman ini adalah rumah bagi 7 juta tulip, yang mencakup hibrida khusus yang telah atau sedang dikembangkan. Tapi yang mengecewakan adalah taman ini terbuka untuk hanya 2 bulan setiap tahun. 


 

4. Suan Nong Nooch  Thailand

Taman indah ini terletak di Pattaya, Thailand. Pada tahun 1954, seseorang yang bernama Pisit Nongnooch membeli daerah ini, dan mengubahnya menjadi sebuah Taman Tropis yang indah. Dengan luas 600 hektar. Populer di kalangan wisatawan karena pemandangan luar biasanya, seperti sebuah dongeng. Di dalamnya terdapat rumah-rumah bergaya Thailand, villa, ruang perjamuan, restoran, dan kolam renang.

 


5. Versailles  France
Terletak beberapa kilometer Barat Daya kota Paris, Chateau de Versailles dibangun untuk Louis XIV, yang dirancang oleh Andre Le Notre. Dibutuhkan kerja keras dan pekerja yang banyak untuk membangun taman ini, membuat taman bunga, air mancur dan canal. Dimana dulunya adalah sebuah hutan, padang rumput, dan rawa-rawa. Sekarang berubah menjadi halaman taman bunga dari The Chateau de Versailles castle yang indah.



6. Jardim Botanico de Curitiba, Brazil
Kebun Raya Curitiba terletak di kota Curitiba, Ibukota negara bagian Paran, di Selatan Brazil. Dikenal juga dengan Botanico Jardim Fanchette Rischbieter. Taman ini bergaya Prancis, dengan air mancur di tengah-tengahnya, juga terdapat air terjun, danau, dan rumah kaca utama seluas 458 meter persegi. Terhampar juga karpet2ya yang terbuat dari rumput dan bunga di arah pintu masuk.


 

7. Butchart Gardens, Canada
Inilah salah satu yang terbaik dari yang terbaik. Butchart Gardens adalah salah satu taman paling terkenal di dunia. Butchart Gardens terletak di British Columbia. Anda akan takjub saat mengunjungi taman ini. Dengan area seluas 50 hektar, Kebun Butchart ditempatkan dekat Victoria di Vancouver Island. Taman ini selalu menjaga dirinya sepanjang tahun dari musim panas ke musim dingin untuk tetap menjadi indah.




8. Yuyuan Garden  China
Taman Yuyuan diyakini dibangun pada Dinasti Ming lebih dari 400 tahun yang lalu. Dibangun dengan gaya tradisional Cina dengan berbagai batuan, pohon, kolam, patung naga, banyak pintu, dan jembatan zigzag yang memisahkan area taman dengan pavilions. Pada pertengahan abad ke-19, Yuyuan pernah mengalami kerusakan karena perang sipil, dan beberapa kali mengalami renovasi.



9. Shalimar Garden  Pakistan
Taman Shalimar adalah kebun Persia dan dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan di Lahore, Pakistan. Konstruksi dimulai pada 1641 Masehi (1051 H) dan selesai pada tahun berikutnya. Taman Shalimar diletakkan dalam bentuk jajaran genjang persegi panjang, dikelilingi oleh dinding bata tinggi, yang terkenal dengan ukiran yang rumit.


 10. Minneapolis Sculpture Garden  EUA
The Sculpture Garden Minneapolis adalah salah satu tempat indah di Minnesota pusat. Spoonbridge dan Cherry, telah menjadi ikon Minnesota. Taman ini di desain oleh Claes Oldenburg yang terkenal karena cerdiknya, dan Coosje van Bruggen, istri dan kolaborator yang telah menciptakan sejumlah skala besar patung publik, termasuk Batcolumn di Chicago.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar