Rabu, 16 Mei 2012

7 CATATAN TERBURUK DALAM SEJARAH SEPAK BOLA

1. TAK MASUK PIALA DUNIA

Indonesia terakhir masuk ke ajang piala dunia pada 1938. Itu pun belum bernama Indonesia, sejak 1938, indonesia tercatat belum pernah masuk ke putaran final piala dunia sebanyak 17 kali.

2. KARTU PALING BANYAK DI PIALA DUNIA

Dialah Zinedine Zidane, pemain dengan catatan cemerlang sebagai pemain bola, tetapi Zidane juga punya rekor buruk, dia pemain yang paling banyak mendapat kartu merah di piala dunia, selain Zidane ada juga Cafu, pemain Brazil.

3. PENAMPILAN TUAN RUMAH TERBURUK

Afrika selatan, tuan rumah piala dunia lalu, menjadi tuan rumah yang memiliki penampilan terbuka, mereka tersingkir di babak awal.

4. KEBOBOLAN TERBURUK
 
Pada piala dunia 2002, tuan rumah Korea Selatan mencatat rekor buruk, gawangya dibobol 11 detik setelah pertandingan dimulai, adalah Hakan sukur penyerang turki, yang menciptakan gol cepat itu.

5. KARTU MERAH TERCEPAT

Terjadi di liga inggris, dialah Kevin Pressman saat berkostum Sheffield Wednesday diusir keluar ketika pertandingan baru berjalan 13 detik

6. MANAJER PALING SINGKAT

Leroy Rosenior diangkat sebagai pelatih Torquay United dan dia dipecat sepuluh menit kemudian, dialah manajer paling singkat, manajer 10 menit, sepertinya agak sulit mengalahkan rekor ini.

7. GOL BUNUH DIRI PALING BANYAK

Pemain Middlesbrough Bobby Stuart pemain yang paling sering membuat gol bunuh diri, dalam musim 1934-35 dia mencetak 5 gol bunuh diri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar