Jumat, 18 Mei 2012

7 MAKANAN TERPEDAS

1. SAMBEL ULEK - INDONESIA
 
Merupakan makanan pendamping penggugah selera orang Indonesia, semua bentuk cabe bisa dipakai, apalagi cabe lokal kita yang 10 kali lebih pedas daripada Thai bird's eye chili.

2. WOT - ETHIOPIA

Makanan yang paling nikmat dengan bumbu satu kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan barbera (kumpulan bumbu kering dan cabe kering) yang luar biasa pedas dalam jumlah yang tidak kalah mengerikan. Makanan yang sangat menantang ini terbuat dari kaldu ayam yang diberi bumbu tersebut dan direbus selama beberapa jam, sampai semua rasa tercampur rata, dan panas dari cabe dan bumbu lainya tidak tertinggal sedikitpun, disajikan diatas piring Injera (semacam roti) dan diberi telur rebus.

3. VINDALOO - INDIA
 
Merupakan masakan pedas yang terdiri dari komposisi biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe, dan adas. Makanan ini pedas karena daging yang digunakan terlebih dahulu direndam dalam cuka, yang ditambah bumbu pedas tadi, yang akan membuat semakin menusuk dan mengigit di lidah.

4. JERK CHICKEN - KARIBIA

Tidak hanya pedas tetapi makanan ini juga nikmat dan menyenangkan, karena bumbunya khas daerah asia dan afrika, yang hangat dan beraroma nikmat, allspice, cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme dan bawang putih, semuanya berpadu menghasilkan rasa hangat yang diperkuat oleh cabe Scitch Bonnet yang dikatakan mampu membuat orang kebingungan setelah memakannya karena saking pedasnya.

5. CHICKEN WINGS - AMERIKA

Merupakan sayap ayam yang digoreng kering dan gurih, kemudian diberi bumbu panas-pedas yang menurut mereka bisa membakar perut, bumbunya merupakan campuran saus tabasco, potongan cabe kering dan cabe segar cincang.

6. BIBIMBAP DENGAN KIMCHI - KOREA
 
Kimchi merupakan acar kubis, yang dibumbui bawang putih, bawang merah, cabe, dan jahe, yang pasti sangat pedas. Masa fermentasi acar kubis ini beberapa bulan, jadi bisa dibayangkan, rasa pedas bawang dan cabe serta jahe yang sudah pasti menyengat, Bibimbap adalah makanan klasik khas korea, yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telor goreng dan sambal.

7. LOBAK DAN LADA SICHUAN - CHINA
 
Salad umumnya disajikan segar dengan sedikit rasa asam, tapi salad yang satu ini sangatlah berbeda, makanan yang merupakan komposisi dari lobak dan lada sichuan utuh dengan potongan cabe merah, dengan demikian akan menimbulkan rasa manis, pedas dan renyah, masakan yang penyajianya sangatlah brilian namum sangat pedas membakar, cabe yang digunakan bird's eye chlis namun didampingi dengan lada sichuan yang membuat rasanya seperti memakan ranjau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar