Kamis, 24 Mei 2012

7 KOTA TERSEHAT DI DUNIA


1. REYKJAVIK - ISLANDIA

Merupakan kota besar dan ibu kota dadi negara Islandia, kota ini tampak bersih dan sangat indah. Secara keseluruhan negara ini memiliki tingkat penderita penyakit yang rendah, dinegara ini prevalensi TB adalah 2,2 per 100.000 warga dan tidak ada kasus flu burung H1N1 di sini. Di Islandia juga memiliki jumlah dokter yang tinggi, dengan perbandingan 3,62 per 1.000 warga, olah raga paling popular disini adalah benerang, karena renang dimasukan kedalam kurikulum sekolah Islandia selama lebih dari 60 tahun, dan warga disini diwajibkan untuk belajar renang, kekayaan panas bumi di Islandia membuat tempat ini bagus untuk berenang, kolam renang hangat terbuka berlokasi diseluruh negeri dan dibuka sepanjang tahun. Di Reykjavik dan kota - kota lainya di Islandia memiliki tingkat kendaraan yang sangat tinggi perkapita sekitar 522 kendaraan per 1.000 penduduk, tetapi disini tidak dipengaruhi kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara yang sangat rendah.

2. VIENNA - AUSTRIA
 
Austria mempunyai tingkat kematian bayi hanya 4 kematian per 1.000 kelahiran. Mereka juga memiliki kepadatan dokter 3,38 dokter per 1.000 warga, orang yang tinggal di Austria tercakup dalam asuransi pemerintah segera setelah mereka mendapatkan pekerjaan atau masuk universitas, pensiunan juga dijamin secara otomatis oleh hukum. Vienna menawarkan ski dimusim dingin dan kegiatan rekreasi yang banyak pada bulan-bulan musim panas, disini biasanya diselegarakan kejuaraan maraton dan hoki es, sehingga jika berjalan - jalan disini sudah bisa terasa keindahannya.

3. SYDNEY - AUSTRALIA
 
Sistem perawatan kesehatan di Australia merupakan salah satu yang terbaik didunia, perusahaan asuransi di sini diharuskan oleh hukum untuk membayar polis premi dan sama sama sekali tidak peduli akan masa lalu kesehatan mereka,menurut CIA World Factbook udara disini juga merupakan udara yang termasuk diantara udara terbersih di dunia, disini tingkat hidup warga pada usia 81 tahun pada tahun 2011 kemarin, memiliki iklim cerah moderat yang memberikan kontribusi untuk memberikan cinta pada alam bebas, ada lima taman nasional disekitar Sydney yang berisi sekitar 8.000 kilometer persegi ruang tebuka.

4. ZURICH - SWISS
 
Merupakan kota terbesar di Swiss, kota yang indah nan sejuk karena negara ini menghabiskan lebih dari 11 persen dari anggaran produk domestik bruto pada cakupan kesehatan universal bagi warga negaranya, ini merupakan pengeluaran sangat tinggi perkapita. Tetapi penduduknya memberikan harapan hidup yang tinggi di usia 71 untuk pria dan 75 untuk perempuan, kepadatan dokter di swiss adalah sekitar 3,61 per 1.000 penduduk, ada banyak kebun dan taman yang terletak di Zurich bagi warga untuk sekedar jalan, bersepeda, karena polusi udara yang sangat rendah, banyaknya fasilitas olah raga membuat kota penduduk kota ini menikmati gaya hidup yang aktif untuk berolahraga, sehingga beberapa federasi olah raga international membuat kantor pusat di sini.

5. HELSINKI - FINLANDIA

Merupakan bertemunya budaya barat dan timur, disini wisatawan akan disambut suasanya metropolis Skandinavia yang seutuhnya, Finlandia memiliki salah satu tingkat polusi terendah didunia, disini juga tingkat kematian bayi yang rendah hanya tiga kematian per 1.000 kelahiran, warga Finlandia mempunyai harapan hidup sekitar 79, ada sekitar 390 mobil per 1.000 penduduk Helsinki.

6. CALGARY - ALBERTA CANADA


Merupakan kota terbesar dipropinsi Alberta, Kanada. Terletak di selatan provinsi, didaerah kaki bukit dan padang rumput, sekitar 50km sebelah timur Canadian Rockies. Kota Calgary dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat di kanada, berada di posisi teratas dalam survei majalah Forbes pada kota terbersih didunia tahun 2007. Kanada dikenal dengan sistem perawatan kesehatan yang universal, negara ini memiliki 2,1 dokter untuk setiap 1.000 warga, dan mereka memiliki harapan hidup rata - rata terpanjang didunia, warga Kanada harapan hidup sampai sekitar 81 tahun.

7. PORTLAND - OREGON USA

Terletak di Amerika serikat Northwestern, antara pertemuan Columbia dan sungai Willamette dinegara bagian Oregon. Merupakan kota paling sehat di urutan ke dua versi majalah cookong light, di kota ini menawarkan 277 mil jalur sepeda, dan perencanaan kota yang meminimalkan sprawl, dikarenakan cuacanya yang hujan para penduduk harus menemukan aktifitas kebugaran dalam ruangan untuk menjaga kesehatan, tetapi disini terdapat 277 taman dan sekitar 146 mil dari hutan hiking trails.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar