Jumat, 18 Mei 2012

7 KASTIL YANG DIBANGUN ATAS NAMA CINTA

1. BOLDT CASTLE ON HEART ISLAND, NEW YORK
 
Kastil ini dibangun tepat pada hari Valentine 1905, oleh Goerge boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise, dia membangun kastil seluas 5 hektar disebuah pulau, setahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise yang berumur 41 meninggal, karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau itu.

2. TAJ-MAHAL, AGRA - INDIA
 
Di bangun oleh Shah Jahan seorang Kaisar di Kekaisaran Mughal, India. Pada tahun 1631, istri ketiganya yaitu Mumtaz Mahal meninggal dunia saat melahirkan anak ke-14 mereka. Karena cinta dan untuk mengenang istrinya, Shah Jahan mulai membangun Istana, yang juga berfungsi sebagai makam Mumtaz pada tahun 1632, dan selesai pada tahun 1648. Bangunan ini merupakan makam yang paling megah yang pernah di bangun oleh manusia untuk seorang wanita.

3. DEBROYD CASTLE, TODMORDEN- INGGRIS
  
Dibangun oleh anak seorang kaya raya (John file-den ) kepada kekasihnya Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Ketika John file-den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya, tetapi sang gadis bersedia dinikahi asalkan dibangunkan istana diatas bukit untuknya, didalam bangunan tersebut terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, Jfr sebagai saksi cinta mereka, sepeninggal istrinya, John menikah lagi namun dia mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

4. KELLIE'S CASTLE, BATU GAJAH - MALAYSIA
 
Merupakan bangunan tertua di negeri jiran ini, benteng yang dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith, konstruksinya dimulai tahun 1915, mengabungkan tiga gaya arsitektur Yunani-Romawi, Moor dan India, tetapi sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India, Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu didekat benteng untuk menyenangkan orang india dan untuk memulai kembali konstruksinya.

5. SWALLOW NEST CASTLE, KRIMEA - UKRAINA
  
Awalnya bernama Castle od love yang dibangun tahun 1912,Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini, tetapi dari ceritanya bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan produk kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini, kastil ini sendiri diperuntukan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

6. STAFFORD CASTLE, DURBAN - AFRIKA SELATAN

Merupakan benteng yang terletak di Durban, tetapi sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan golf Estate, terdapat kata - kata abadi di sana "cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran dalam pernah terbakar, jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati, diri sendiri tidak pernah berubah". Benteng yang dibangun atas semangat kata-kata indah.

7. MYSTERY CASTLE, PHOENIX - ARIZONA

Merupakan sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri, kisahnya cukup menyedihkan, Boyce gulley minggat dari rumahnya di Sattle karena sakit hati setelah di diagnosis terkena TBC, dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karena tidak ingin mereka melihatnya mati, dengan uangnya yang ada, dia membeli sebuah tanah dikaki gunung, kemudian dia menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangannya sendiri,sementara menunggu mati, dia mengunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak setelah Boyce meninggal. Putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan warisan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar