Jumat, 15 Juni 2012

MAKANAN TIDAK SEHAT UNTUK SARAPAN

1. SANDWICH

Roti sandwich sering terdapat olahan keju. Roti serta mentega yang berfungsi untuk meningkatkan asupan kalori, terlebih kadar sodium dan serat cukup tinggi. Cara membuatnya pun cukup sederhana serta tidak menghabiskan waktu lama, jika perlu gunakan roti gandum dalam membuat sandwich, berikan sayuran pula di dalamnya sebagai pengganti daging, roti sandwich pun merupakan sarapan sehat penuh dengan serat.

2. SEREAL

Jika ingin mengonsumsi sarapan pagi dengan cepat, sereal bisa jadi pilihan. Kandungan gula yang ada di dalam sereal jika dikonsumsi secara teratur akan meningkatkan berat badan dengan adanya kadar gula mengangkat tingkat insulin tubuh. Jika ingin memilih rasa manis, bisa tambahkan buah-buahan segar yang manis serta memiliki rasa alami seperti pisang atau yoghurt buah untuk menyeimbangkan rasa manisnya.

3. MUFFIN

Muffin dianggap sebagai makanan bergizi. Jika diperhatikan muffin memiliki rasa manis yang penuh dengan kalori, adanya gula, mentega dan tepung muffin membuatnya sama dengan kue mentega.

4. JUS BUAH

Segelas jus buah segar saat sarapan pagi bikin Anda jadi tidak sehat. Hal itu dikarenakan adanya kadar fruktosa dalam jus buah yang diserap dalam darah yang meningkatkan tingkat insulin, bahkan jika tidak diberi gula maka gantikan jus dengan buah-buahan yang baru dipotong karena buah memperlambat penyerapan gula alami dalam tubuh.

5. DONAT

Makanan ini sangat tinggi gula, trans lemak, donat bisa memberikan energi buat Anda, pilihlah roti gandum dengan selai kacang untuk sarapan Anda tapi bukan donat yang Anda konsumsi.

Makanan sarapan yang tidak sehat bisa merusak kesehatan dan mengurangi tingkat energi tubuh jadi dapatkan sarapan pagi yang sehat dan tetap aktif sehingga bisa mendapatkan energi tinggi.

Di olah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar