Jumat, 15 Juni 2012

MINUMAN KERAS PALING DIMINATI DUNIA

1. JINRO SOJU ( 61.380.000 orang )
 
merupakan minuman destilasi asal korea, sebagian merek soju diproduksi di korea selatan, bahan baku utama soju tradisional adalah beras, tetapi sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan penganti beras seperti kentang, gandum , jeli, ubi jalar, atau tapioka, minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda, mulai dari 20% hingga 45% alkohol, berdasarkan volume (AVB), Kadar alkohol yang paling umum untuk soju adalah 20% ABV. Jinro dalah produsen soju terbesar di Korea. Pada tahun 2007, Jinro menjual lebih dari 72 juta krat soju. sejarah soju pertama kali dibuat sekitar tahun 1300 sewaktu orang Mongol berperang melawan orang Korea. Teknik distilasi arak dipelajari orang Mongol dari orang persia, sewaktu bangsa Mongol menginvasi Asia tengah dan timur tengah sekitar tahun 1256. Setelah cara membuat arak diajarkan kepada orang Korea, tempat penyulingan arak dibuat orang Korea sekitar kota kaesong. Di kawasan sekeliling Kaesong, soju juga disebut arak-ju, Soju banyak dibuat di kota-kota tempat tentara Mongol menetap, misalnya di kota-kota seperti Andong, Kaesong, dan Jeju, ota Andong hingga kini dikenal sebagai pusat produksi soju tradisional. Dibandingkan makgeolli, soju memiliki kadar alkohol yang tinggi. Dulunya soju adalah minuman mahal sehingga hanya bisa dikonsumsi kalangan tertentu. Setelah teknik pembuatannya diketahui secara luas, soju sedikit demi sedikit mulai dikenal oleh rakyat biasa. Pabrik penyulingan soju mulai didirikan pada awal abad ke-20

2. SMIRNOFF VODKA ( 24,7 Juta Orang )

 adalah merek Vodka dimiliki dan diproduksi oleh british perusahaan diageo, Merek Smirnoff dimulai dengan vodka penyulingan didirikan di moskow oleh Pyotr Arsenievich Smirnov (1831-1898), anak buta huruf petani Rusia sekarang didistribusikan di 130 negara, Produk Smirnoff termasuk vodka, vodka rasa dan Pada Maret 2006, Diageo Amerika Utara mengklaim bahwa Smirnoff Vodka merupakan merek semangat terlaris suling di dunia.minuman malt, sejarah Pyotr Smirnov mendirikan penyulingan vodka di Moskow pada 1860-an dengan nama perdagangan PA Smirnoff, arang filtrasi perintis pada 1870-an, dan menjadi yang pertama untuk memanfaatkan iklan surat kabar bersama dengan amal kontribusi kepada ulama untuk menahan anti-vodka khotbah Ketika Pyotr meninggal, ia digantikan oleh ketiga anaknya vladimir smirnov 1939,  Perusahaan ini berkembang dan memproduksi lebih dari 4 juta kasus vodka per tahun.
Pada 1904 Tsar menasionalisasi industri vodka Rusia dan Vladimir Smirnoff terpaksa menjual pabriknya, Selama revolusi oktober tahun 1917, keluarga Smirnoff harus melarikan diri. Vladimir Smirnov kembali mendirikan pabrik pada tahun 1920 di konstatinopel, Empat tahun kemudian ia pindah ke lviv ( sebelumnya polandia, sekarang lviv, ukraina ) an mulai untuk menjual vodka di bawah kontemporerperancis ejaan nama "smirnoff" Produk baru itu sukses dan pada akhir tahun 1930 itu diekspor ke sebagian besar negara Eropa. Sebuah penyulingan tambahan didirikan di perancis pada tahun 1925.
3. LOTTE LIQUOR SOJU ( 23.9 Juta orang )

merupakan jenis dari soju 
4. EMPERADOR BRANDY ( 20,1 juta orang )

5. BACARDI RUM ( 19,6 Juta Orang )
6. TANDUAY TUM ( 18,7 Juta Orang )

7. PIRASSUNUNGA CACHACA ( 78,6 Juta Orang )

8. JOHNNIE WALKER WHISKEY - SCOTCH ( 18 Juta Orang )

9. OFFICER'S CHOICE WHISKY - INDIA ( 16.5 Juta Orang )

10. McDOWELL NO. 1 WHISKY - INDIA ( 16.1 Juta orang )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar