Kamis, 26 Juli 2012

TEMPAT WISATA MENARIK DI LONDON

1. BUCKINGHAM PALACE

Setiap wisatawan yang berkunjung ke London pasti menyempatkan diri untuk mampir ke tempat tinggal Ratu tersebut. Istana Buckingham, yang merupakan tempat tinggal sekaligus markas resmi kerajaan tersebut sejak 1837, selalu dikunjungi oleh wisatawan yang antusias dan berharap untuk dapat melihat Yang Mulia walau hanya sepintas.

2. GEDUNG PARLEMEN

Juga dikenal sebagai Istana Wesminster, Gedung Parlemen adalah tempat di mana semua kepentingan penting dalam dunia politik Inggris dibuat. Tempat itu merupakan rumah untuk pejabat Parlemen rendah (House of Commons) terpilih juga Parlemen tinggi (House of Lords). Gedung tersebut terkenal dengan jam besarnya, Big Ben.

3.TOWER OF LONDON

Tidak hanya terdiri dari satu menara, Menara London yang sudah berusia 900 tahun terdiri dari menara-menara kecil yang membentuk benteng seluas 72.843 meter persegi, beberapa benteng dan beberapa menara yang pasti menjadi salah satu bangunan yang menjadi saksi sejarah yang paling banyak di dunia! Selama pemakaiannya, menara tersebut pernah dipakai sebagai istana, penjara, badan keuangan kerajaan dan bahkan sebuah kebun binatang. Tempat tersebut terkenal sebagai tempat Permata Mahkota, dan juga kawanan burung gagak, dan dijaga oleh Penjaga Penjara Yeoman yang berpakaian tradisional, yang kadang dikenal sebagai Beefeaters.

4. TOWER BRIDGE

Terletak berdekatan dengan Menara London, ada Jembatan Menara, tempat penyeberangan paling terkenal di Sungai Thames. Dibuka pada 1894, jembatan tersebut merupakan gabungan jembatan suspensi dan jembatan kerek, yang berarti bahwa bagian tengah jembatan dapat terpisah ke atas untuk memberi jalan bagi kapal yang tinggi yang ingin lewat.

5. LONDON EYE

Apakah ada cara lain yang lebih baik untuk menikmati kota London dari atas bianglala setinggi 135 meter yang terletak di tepi sungai Thames? London Eye dibuka pada 31 Desember 1999 untuk memperingati millennium baru, dan dengan cepat menjadi salah satu bangunan ciri khas London yang paling terkenal. Saat ini, wahana permainan tersebut menjadi bianglala tertinggi ketiga di dunia.

6. MUSEUM INGGRIS

 Museum Inggris sudah tidak diragukan lagi merupakan salah satu museum terbaik di dunia, berisi berbagai artefak kuno seperti Batu Rosetta, mumi-mumi Mesir dan patung-patung Yunani. Namun yang paling bagus dari museum itu, sama seperti museum dan galeri besar lainnya seperti Museum Sejarah Nasional, Museum Sains, Galeri Nasional, Tate Modern dan Tate Britain, tiket masuknya gratis.

7. ST PAUL'S CATHEDRAL

Katedral Anglikan abad 17 ini dirancang oleh Christopher Wren dan secara luas dikenal sebagai permata dalam kekayaan arsitektur London. Antara 1710 hingga 1962, gedung tersebut merupakan gedung tertinggi di London, dan kubahnya merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

8.  THE WEST END

Setelah lelah jalan-jalan, kenapa tidak bersantai dengan melihat pertunjukan di daerah teater di jantung kota London yang tersohor sampai ke seluruh dunia? Selain merupakan pusat teater yang maju pesat, West End juga merupakan daerah perbelanjaan terbesar di Eropa dan terkenal dengan kehidupan mlamnya yang sangat meriah.

9.  TRAFALGAR SQUARE

Trafalgar Square atau Lapangan Trafalgar, dengan Kolam Nelson di tengahnya, tempat ini merupakan salah satu lapangan paling terkenal di dunia. Pemilihan nama tempat tersebut adalah untuk mengenang Perang Trafalgar 1805, sebagai bagian dari Perang Napoleon, dan sering digunakan sebagai tempat demonstrasi politik dan perkumpulan masyarakat oleh orang-orang di seluruh Inggris.

10. WESTMINSTER ABBEY

Westminster Abbey adalahi tempat bersejarah, tempat ini menjadi perhelatan 16 pernikahan kerajaan, dan merupakan tempat penobatan semua raja Inggris sejak tahun 1066 Masehi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar